Monday, April 27, 2009

Senin Itu Monday (Semua Juga Tau!!)

Ini Senin pertama setelah bergelut dengan makhluk menakutkan bernama *ujian*. Setelah seminggu enjoy dengan minggu tenang (baca: minggu panik) hadiah dari kampus, dan dua minggu melototin literatur yang gak habis-habisnya dan berteman setia dengan segelas kopi buat minuman mata biar melek!!! Inilah hari pertama kuliah lanjutan setelah mid.

Pagi ini kalau aja mama gak nelpon, pasti aku masih betah hidup di alam mimpiku. Aku bener-bener lupa kalau hari ini itu aku udah mesti kuliah lagi seperti biasa. 

Kuliah pertama diawali dengan manis oleh dosenku yang sangat baik hati, Pa Tri (pa, saya udah bilang bapak baek loh, dan mempromosikan bapak diblog saya, jadinya nilai saya juga dibagusin loh Pa..hehehe). Seperti biasa aku dan dinda kembali terlambat setiap masuk kelas apapun dipagi hari. Udah jadi label buat kami, jadi ya nikmatin aja setiap keterlambatan kami.

Sejujurnya selama kuliah hukum pajak tadi pagi ak agak gak ngerti apa yang bapaknya jelasin (biasanya juga si, tapi ini bener-bener gak ada nyantol sama sekali). Lebih tepatnya sih, aku bingung, pa Tri itu sebenernya menjelaskan suatu materi baru atau justru membahas kembali jawaban soal-soal Mid kami.

Setelah mendapat penjelasan singkat dari Dinda, aku mulai agak cuek. Dengerin ajalah, dan catet kalo ada yang perlu. :)

Humm.. Kuliah kedua, dengan dosen baru untuk mata kuliah hukum pertanahan. Memang merasa nyaman sih dengan dosen yang ini. Gak takut untuk kena tunjuk lahi kalo aku ngelamun kayak dulu, ama dosen sebelumnya aku kena surprise dari Ibu dosen untuk menjawab pertanyaan beliau, yang pada dasarnya kami semua gak ngerti arah tujuan dari pertanyaan beliau itu apa. Dan alhasil seperti biasa ibunya menjawab sendiri pertanyaannya yang ia berikan. Huff... memnag terlampau susah sih Bu buat anak-anak S1 kayak kami-kami ini. Pasti selalu gak nyangkut dengan apa yang ibu mau.

Habis kuliah Hukum Pertanahan, kami duduk-duduk di kursi panjang di depan ruang 4-3.6, sebenernya sih mereka berencana untuk shalat. Tapi aku memaksa mereka untuk shalat setelah kelas selanjutnya aja. Dan kenarsisan kami muncul. Ini lah hasilnya :






Ya sebenernya sih banyak awalnya, tapi ya itu tadi karena HP ku itu emang susah banget buat di ajak kompromi kalau kenarsisan kami lagi muncul. Foto yang dihasilin ngeblur semua, cuman dua itu aja tuh yang agak lumayan. 

Walau belum puas foto-foto, tapi akhirnya kami memutuskan turun ke lantai dua dan shalat. Habisnya hasilnya agak mengecewakan. hehehe

Seperti biasa, kami tetep ngerumpi+heboh dimanapun kami berada.

Habis shalat, kami naik lagi ke lantai 3 dan langsung menuju kelas. Dan kenyataan harus kembali dihadapi kali ini (mungkin kalimat diatas tadi bukan lanjutan untuk blog kali ini). 

Sebenernya aku itu paling males buat ikutan kelas Hukum Acara Perdata. Selain dengan cuman membaca bukunya aja dan gak usah ikutan kuliah, sebenernya bisa aja kali ngejawab pertanyaan ujian. Tapi hati-hatinya, Dosen HAPER kami tercinta itu kadang-kadang out of the rule. *hehehe*. Ada aja teori yang dialihkan. Mungkin kalau praktek beracara langsung gak mungkin seribet itu kali ya. Dan bukannya itu akan lebih berguna? Ya kalau kerja jadi hakim atau jaksa atau pengacara atau apalah, gak mungkin kan dipersidangan nanti akan berdebat tentang teori hukum perdataformil yang ada dibuku Pa Sudikno itu lagi kan?? hehehe.

Buat ngertiin kalimat dosen kami tercinta itu juga rada sulit. Kalau udah kuliah haper kerjaan aku itu kadang membandingin antara teori yang lagi dibahas dikelas ama kejadian sebenernya diluar sana, dan kadang gak sinkron tuh!!!! hahaha, seperti biasa, peraturan ada untuk dilanggar. Itu kata mereka yang berkepentingan.

Ya supaya gak ngantuk, aku berusaha fokus, tangan corat-coret dikertas. Ya supaya jaga mata aja, supaya gak ketutup selama kelas haper. :)

Setelah berjuang selama satu setengah sks dikelas. Akhirnya jam pulang datang jugaa.. hakhakhakhak.. Sebenernya sih kalo dipikir-pikir udah gak zaman lagi tuh ke girangan kalau udah waktu bubaran kelas datang. Humm.. Tapi malah dulu waktu SMA sii malah pengen di sekolah trus. :P

Sebenernya ada sesuatu yang terjadi setelah bubaran kelas haper, tapi karena aku gak menjadi saksi mata secara langsung, dan baru tau setelah ada yang memeritahukan kepadaku tadi, jadi gak bisa ikutan jadi cerita kesaksian disini deh. Tapi syukur sih gak tau, kan lebih baik gak tau. Bikin malu soalnya. hohoho

Habis cabut dari kampus aku ama rifka langsung pergi ke jalan tentara pelajar. Dengan misi masing-masing. Rifka pengen ke bank BPD+makan tahu gimbal dan aku pengen makan tahu gimbal. Pertama sih kami pergi ke bank dulu, takut tutup sih soalnya. Agak syok juga si waktu masuk ke bank daerah itu. Lahh... kok bagus banget, ini bank daerah apa bank nasional sih?? BPD KALSEL kayaknya gak begini-begini banget, hahaha. Ni yah, aku udah pernah masuk ke bank-bank besar yang udah punya nama, kayak BNI, Mandiri, BCA, Bukopin, BRI, BTN, Niaga, ya kayak begitu tuh hebohnya BPD Jogja itu. Ya emang sih gak bisa dbandingin antara BPD Jogja ama BPD KALSEL, kan juga dibiayain atas dana yang berbeda juga, jadinya bentukan fisik dari bangunannya (yang sederhana) juga berbeda kan ya??

Setelah menunggu nomer antrian rifka dipanggil, kami langsung menuju ketempat bapak-bapak penjual sang makanan yang diinginkan Tahu Gimbal, setelah menunggu sebentar, datanglah pesenan seporsi Tahu Gimbal itu. Dengan ditemani teh botol sosro ( Slogan Dinda : apapun makananya, minumannya teh botol sosro,, hakhakhak). Tanpa ba bi bu lagi kami bedua melahap seporsi tahu gimbal itu, dan dipertengahan rumpian kami sambil makan, ada serombongan tukang pengamen kuda lumping keliling, dan rifka kabur dengan ketakutan. Dasar aneh juga sih itu anak, masa iya ama pertunjukan kayak begitu aja udah takut (peace rif). Setelah berbagi rezeki dengan mereka, kami melanjutkan rumpian kami dan menyikat habis sang tahu gimbal (enggak deng, sayurnya gak aku makan, seperti biasa).

Sehabis itu gak ada pilihan lain selain pulang. Selaen udah sore, cape juga si kalo mau kemana-mana. Sebelum itu sih mampir dulu ke ATM, mengisi dompet yang kering kerontang..(mamaaa!!! kirimi anakmu ini uang). HUff... dan ternyata ATM di deket magister ekonomi situ lagi offline. Taela, bikin sebel aja, mesti muter lagi nih kalau mau ke ATM yang didepan ekonomi. Dan setelah tiba disana mesti antri pula.. huhuhu

Setelah mengambil uang secukupnya di ATM (ya iyalah, secara ya saldonya minim banget) rifka nganterin aku pulang. Sebelum masuk ke kamar, aku sempet ngobrol gitu ama mba ros( yang ngejagain anak-anak LA Babes suapaya gak nakal.. hakhakhak). Ternyata Dimas itu akan melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi (SD juga jenjang yang lebih tinggi kan ya daripada TK). Mba Ros berinisiatif buat nyariin Dimas tempat les, supaya dia bisa mengikuti pelajaran di SD lebih baik, sayang kan gak bisa apa-apa, gitu alasan Mba Ros. Hakhakhak...kayaknya dulu aku waktu TK gak pernh tuh ada yang namanya les-les segala, bru sibuk les juga waktu aku SD. Seinget ku sih, sehabis aku pulang sekolah waktu TK dulu langsung maen deh kayaknya ama temen-temen. Trus kalo gak nyari karamunting deh atau buah kersen, hahaha,, tampak sekali rupanya kalimantan pada saat itu masih penuh dengan tumbuhan dengan jarak tumbuh dejat (baca: Hutan). Eh, zaman sekarang si Dimas yang TK itu udah mesti les??? Zaman sudah berkembang pesat rupanya (sok gak tau apa eang gak tau ya?? hahaha)

Setelah itu pengennya sih langsung tidur tapi kok gak ngantuk ya??? Ya akhirnya cuman ngenet ama nonto TV doank, dan dihasilkanlah blog ini :)

HUm... akhirnya aku bisa melalui hari yang kukira bakal berat ini, ternyata kalau gak dicoba jalanin kita gak tau setangguh apa sih kita sebenernya. Ya walau terkadang ada saja yang menjadi batu sandungan untuk menjadi lebih baik dan melupakan apa yang bisa bikin kita down. Semuanya perlu proses, dan terkadang proses itu gak berjalan sempurna. Aku sudah pernah dalam posisi ini sebelumnya bukan?? Jadi bukannya lebih mudah menerimanya??Semuanya berjalan akan baik-baik saja, selama aku baik-baik saja. Aminn..

No comments:

Post a Comment

 
Designed by Lena Graphics by Elie Lash